Yah Cara crop foto dengan photoshop, Atau tutorial crop photoshop, atau  cara cropping pas  foto, dan cropping photo  , serta  teknik memotong photo dan gambar atau apapun namanya  sudah banyak beredar di internet.  walaupun begitu kali ini saya akan memposting khusus tentang  Cara crop foto di photoshop. Yah kita perlu melakukan crop photo atau gambar karena photo hasil pemotretan tidak cocok dengan keinginan dan kebutuhan kita, sehingga bagian yang tidak kita perlukan harus kita buang atau kita hilangkan dengan memotongnya.



Berikut ini adalah contoh foto yang akan saya gunakan. Yaitu sebuah photo atau gambar berukuran 3r berwarna atau ukuran postcard. Pada gambar yang terlihat di atas tampak sebuah photo dengan obyek dua anak dengan latar belakang atau background foto pemandangan polos warna biru hasil pemotratan di studio photo  Selengkapnya mari kita ikuti  tips dan triks panduan mrngrnsi  cara  melakukan crop  foto .
  1. Kita buka foto di program kesayangan kita Adobe photoshop silahkan mau pakai Cs2 cs3 cs4 atau cs5 yang mana saja.
  2. Langsung Klik menu Window > Centang Tool > Crop Tool (C). Maka segera akan muncul kotak Tools seperti  tampak pada gambar di bawah ini.  Agar kelihatan besar silahkan Klik saja pada gambarnya !                                                    
  3. Lalu Klik menu Window > Centang Option. Maka akan muncul sebuah Option Bar seperti tampak pada gambar si atas
  4. Kemudian  :  Ada beberapa pilihan tentang cara croping foto menggunakan photoshop :
Hasil  Crop Foto ber-ukuran tetap
Cara melakukannya adalah :

  • Pada Option Bar lakukan Klik Front Image . Kita bisa melihat isian Width dan Height otomatis menjadi 3R yaitu ukuran foto awal. Agar terlihat jelas Klik gambar di bawah Ini.
  • Kita lakukan Drag dari pojok  foto ke arah pojok yang lainnya kemudian lepaskan. Sejauh mana kita dalam melepaskannya? Sejauh kebutuhan dan keinginan .  Sekali lagi Klik gambar agar lebih besar.
  • Lalu Tekan atau pencet tombol Enter pada keyboard.
  • Maka Selesai. Photo hasil pemotongan atau crop foto di photoshop mempunyai ukuran yang sama dengan photo original alias asli namun mempunyai kualitas ketajaman yang menurun atau lebih rendah. Foto di bagian luar garis crop yang telihat lebih gelap sara default akan hilang terbuang  atau terpotong. Kita bisa menentukan bagian mana yang akan kita potong. Yaitu dengan cara crop foto dengan photoshop
Foto hasil Crop mempunyai kualitas tetap.
Caranya kita lakukan saja langkah berikut ini:

  1. Pada Option Bar Klik Clear .Maka  pada Width, Height, dan Resolution menjadi nol.
  2. Lakukan Drag dari pojok foto ke pojok yang lain.
  3. Tekan atau pencet Enter di keyboard kita
  4. Selesai.
Hasil dari crop foto mempunyai kualitas ketajaman yang sama dengan photo mula-mula, namun ukurannya menjadi lebih kecil dari foto semula. Ukurannya tergantung dari seberapa jauh kita meng-crop-nya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tembung lan watake sengkalan

luk ,gregel, cengkok

cara maca macapat